Rabu, 07 Maret 2012

5 Manusia Tertinggi di Dunia

Ini dia urutan 5 besar manusia tertinggi di dunia yang pernah ada. Mereka memang orang-orang yang unik dan sudah diakui secara resmi oleh guiness world record. Sebagian dari orang tinggi ini sudah ada yang meninggal dunia, namun ada juga yang masih hidup sampai sekarang.


  1. Robert Wadlow - 2,72 m (Amerika Serikat,1918–1940)
    Robert Wadlow orang tertinggi duniaRobert wadlow adalah manusia paling tinggi sepanjang sejarah. Dia tutup usia pada umur yang cukup muda (22 tahun). Julukannya yaitu: Giant of Illinois. Pertumbuhannya tak kunjung berhenti hingga dewasa, karena hipertrofi dari kelenjar pitutiary. Ada indikasi bahwa pertumbuhannya berhenti bahkan saat ia meninggal.











  2. John Rogan - 2,67 m (Amerika Serikat,1868–1905)
    John RoganMenduduki urutan kedua sebagai manusia tertinggi di dunia. Rogan mengalami pertumbuhan yang sangat drastis di usia 13, yang mengakibatkan dirinya terkena penyakit tulang Ankilosis, hingga tidak bisa berjalan. Dia meninggal tahun 1905 karena penyakit komplikasi yang diderita saat itu.










  3. John F. Carroll - 2,64 m (Amerika Serikat,1932–1969)
    John F. CarrollCarroll menderita penyakit parah, yaitu kelengkungan tulang belakang 2-dimensi (Kyphoscoliosis) dan gigantisme acromegalic. Pertumbuhan pesatnya terjadi pada usia 16 tahun dan terus berlanjut sampai kematiannya, walaupun saat itu ia sudah mendapatkan perawatan intensif di Mercy Hospital. Pada suatu saat lalu, tingginya bertambah 18 cm hanya dalam beberapa bulan.









  4. Väinö Myllyrinne - 2,51 m (Finlandia, 1909–1963)
    Väinö MyllyrinneSaat berusia 21 tahun tingginya mencapai 222 cm, tapi dia mengalami masa pertumbuhan kedua saat berusia 30 an sehingga tingginya menjadi 251 cm. Myllyrinne dinobatkan sebagai tentara tertinggi, mengingat dia juga pernah berbakti di Militer dan Pertahanan Finlandia.











  5. Sultan Kösen - 2,51 m (Turki, 1982– sekarang)
    Sultan KösenGuiness world record secara resmi menobatkannya sebagai manusia tertinggi di dunia yang masih hidup sampai saat ini. Sebelumnya, Kosen mengambil alih rekor manusia tertinggi dari Bao Xishun, Cina(2.36 m).
    Kosen tidak bisa menyelesaikan sekolah dikarenakan masalah tinggi badannya dan juga harus bekerja sampingan sebagai petani.
    Sampai saat ini dia menikmati hidup dengan normal, masih tetap bermain video game dengan teman-temannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar